Berita
Batagak Penghulu

KADISBUDPARPORA MARWAN HADIRI BATAGAK PENGHULU NAGARI RAO-RAO

Kamis, 14 November 2013 | 15:42 WIB | Seremonial
KADISBUDPARPORA  MARWAN HADIRI  BATAGAK PENGHULU NAGARI RAO-RAO

Dt.Parmato Alam memakaikan deta tanda di kukuhkan Taufik Idris menjadi Penghulu dengan gelar Dt.J.Jati di Rumah gadang Kaum Pitopang Kutianyir disaksikan Kadis Budparpora Marwan SE.Humas 

Kepala Dinas Budparpora Marwan menyaksikan prosesi adat Batagak Penghulu yang gelar oleh Pasukuan Pitopang Kutianyir nagari Rao-Rao yang dilantik oleh Dt.Parmato Alam di rumah gadang setempat Kamis (14/11).

Turut hadir pada acara tersebut Camat kecamatan Sungai Tarab, Ketua LKAAM  Tanah Datar, Ketua KAN Rao-Rao, Bundo Kanduang , Perantau dan Tokoh Masyrakat setempat.

Pasukuan Pitopang Kutianyir telah terjadi 40 tahun kekosongan dalam pemerintahan kaum, maka sehubungan dengan hal tersebut kaum  Pasukuan Pitopang Kutianyir telah melaksanakan musyawarah dan menghasilkan mufakat untuk mengangkat anak kemenakan kaum yang bernama Taufik Idris yang diberi gelar Dt. J. Jati  dan 2 orang  Pegawai yang diberi gelar Pegawai Angku Bagindo Sanjato dan Pegawai Angku Bagindo Sampono yang dilantik oleh Dt.Parmato Alam.

 Diharapkan kepala penghulu dan pegawai yang telah dikukuhkan diharapkan untuk bisa mengmban amanah dan tugasnya sebagi penghulu di dalam kaum ungkap Dt.Parmato Alam usai melantik penghulu  Dt. J. Jati .

Hal tersebut juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Budparpora Marwan yang mewakili Bupati Tanah Datar dan selanjutnya diharapkan kepada penghulu yang telah dilantik untuk dapat membantu pemerintahan terutama nagari dan kaum dalam menyelesaikan suatu masalah.

Pada kesempatan terbut Marwan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamta kepada penghulu yang telah dilantik dan kepada perantau dan semua pihak yang telah membantu dalam membangun pemerintah daerah khususnya nagari Rao-Rao.Humas/Heri

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id