Berita

WALINAGARI LIMA KAUM PISAH SAMBUT

Kamis, 16 November 2017 | 08:17:11 WIB | Seputar Kecamatan
WALINAGARI LIMA KAUM PISAH SAMBUT

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar  Zuldafri Darma berpesan pada acara pisah sambut Wali Nagari Lima Kaum dengan Wali Nagari terpilih, agar dijadikan ajang silaturahmi antar sesama, Rabu (15/11/2017),  di Kantor Wali Nagari setempat.

"Rangkaian acara pisah sambut wali nagari Lima Kaum hendaknya dijadikan ajang silaturahmi antar sesama dan untuk Wali Nagari yang terpilih agar menjaga amanah yang telah dipercayakan masyarakat", ujar Wabup.

Ucapan terima kasih pun dilontarkan Wabup pada saat itu atas antusiasnya masyarakat untuk menghadiri acara tersebut yang menjadi gambaran kebersatuan masyarakat Nagari Lima Kaum.

"Tidak akan bisa terwujud apa yang kita inginkan bilamana kita tidak bersatu,  saling merangkul dan tinggalkanlah seluruh perbedaan yang ada untuk mewujudkan nagari yang makmur", tutur Wabup.

Selain itu Wabup juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Wali Nagari yang terpilih pada pilwana serentak beberapa waktu silam agar alokasi dana dikelola dengan baik yang diketahui saat porsinya sebmakin besar.

"Diharapkan wali nagari terpilih untuk membangun komunikasi yang baik serta pengelolaan baik, Akuntabilitas dan rangkul partipasi masyarakat. Agar kinerja terbantu nantinya", tutur Wabup.

Senada dengan disampaikan Wabup, Harsah Kusuma SS, selaku Ketua Panitia dalam pemilihan Wali Nagari Lima Kaum juga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas parptipasi masyarakat yang sangat menginginkan suasana yang aman kondusif dan berharap Wali Nagari terpilih dapat mengemban amanah dengan baik.

Sementara itu Ikrar Pahlevi S.STP mengatakan ribuan maaf dengan waktu yang singkat dalam pimpinan sementara di nagari Lima Kaum yang masih banyak harus dibenahi, "semoga amanah yang diberikan kepada beliau menjadikan Lima Kaum lebih baik lagi ke depannya", ujar Ikrar.

Wali Nagari terpilih Gusrial mengungkapkan rasa terharunya karena sambutan baik masyarakat Lima Kaum  pada acara tersebut serta ucapan terima kasihnya pada Wakil Bupati yang telah berkenan hadir pada hari ini, di tengah kesibukannya beliau berkesempatan hadir dan itu menjadi motivasi selama 6 tahun menjabat.

"Kegiatan ini terlaksana atas dukungan bantuan donatur baik dalam bentuk moril dan materil dan tolong dukung, tegur dan bantu kami untuk mewujudkan Lima Kaum sesuai yang kita harapkan", tuturnya.

Ketua BPRN Lima Kaum, Fakhri menambahkan baru kali ini sejarah Lima Kaum mempunyai Wali Nagari terpilih dan ke depannya beban yang sangat berat untuk mengemban tangung jawab telah menanti jabatan sebagai Wali Nagari.

"Dalam hal ini, kita semua menjadi elmemen penting untuk memajukan nagari yang sangat kita cintai ini.

Mari bersama sama untuk memajukan Nagari Lima Kaum dan BPRN sebagai pengawas siap membantu program Wali Nagari terpilih nantinnya", ujarnya

Turut hadir pada saat itu Camat Lima Kaum Afrizal, Forkopimca, Ketua TP PKK Nagari Lima Kaum, Tokoh Masyarakat Lima Kaum serta masyarakat Lima Kaum. (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Foto

Video